Tuesday, March 9, 2010

Konsep Pelayanan Hotel "Your wish is their command"

Kompetisi dalam pasar perhotelan saat ini sangatlah ketat, banyak hotel baru muncul dan menawarkan berbagai konsep pelayanan dan kemewahan.

Hotel berusaha untuk mempertahankan tingkat hunian, lama tinggal tamu serta pelanggan tetap setia. Berbagai strategi dan aktifitas marketing dibuat dan dilaunching ke pasar, untuk menjadi daya tarik hotel tersebut.

Perang Harga tidak terelakkan, menjadi sesuatu kekeliruan dari Marketer bila melihat faktor Harga menjadi dasar utama dari konsumen menetapkan pilihannya. Pelayanan, Harga, Fasilitas, Lokasi dan Kemudahan menjadi satu kesatuan. Hotel harus melakukan langkah-langkah luar biasa untuk membuat ini menjadi sebuah nilai lebih dibanding pesaing. Referensi memiliki pengaruh kuat dalam pengambilan keputusan memilih hotel.

Pelayanan yang baik dan ramah sudahlah tidak cukup bahkan sudah dianggap sangat biasa. Bentuk pelayanan yang memberikan nilai tersendiri bagi Tamu dan bersifat Personal merupakan sebuah ide yang bagus yang dapat diterapkan. Pelayanan seperti apa yang harus dilakukan ?,

"Semua orang senang dan percaya bahwa mereka adalah pribadi spesial dan mereka berhak mendapatkan perlakuan khusus,"

Meminta dan menerima

Belajar untuk meminta apa yang Anda butuhkan adalah keterampilan berharga ketika menginap di hotel.

Banyak wisatawan yang tidak nyaman untuk meminta perlakuan khusus tetapi staf hotel dapat dengan sangat mahir dalam menyelesaikan masalah ini, misalnya dari lupa sikat gigi, membawa pena, charger handphone atau mungkin untuk tanggal ulang tahun yang terlupakan,

Staf hotel telah dikenal dan terlatih untuk melakukan apa-apa dari pinjaman jas untuk pernikahan tamu yang kehilangan barang bawaan/ketinggalan barang di Bandara.
Hal ini dapat dilakukan dengan menyampaikan pada saat tamu chek in "Hotel siap untuk membantu Tamu dan jangan ragu untuk menghubungi staff Hotel".

Hotel harus mampu mengukur dan menganalisa dari setiap penanganan : permintaan tamu, keluhan tamu. Ukurlah dan Nilai dari "Cara, Waktu, Hasil dan Review". Parameter-parameter ini haruslah jelas dan dapat dimengerti oleh staff terkait. Senantiasa melakukan proses perbaikan pelayanan yang telah ada.

Jadi, jika masalah Anda adalah bantal tidak nyaman atau bau aneh di dalam ruangan, Bathtub yang kurang baik, atau apapun yang anda rasakan, jangan takut untuk bertanya dan meminta bantuan kepada petugas Hotel.

Hotel harus mampu membuat tamunya untuk merasa seperti rumah sendiri atau tempat mereka biasanya beraktifitas. Pelayanan yang Mudah, Nyaman, Aman dan Ramah dengan bersifat personal, adalah harapan dari pelanggan dan menjadi Pengalaman yang tidak mudah terlupakan (mengesankan). Permintaan Tamu adalah perintah yang harus segera dapat kita tangani dan penuhi.

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11