Wednesday, March 3, 2010

SEMANGAT BARU TNI ANGKATAN LAUT



SEMANGAT BARU TNI ANGKATAN LAUT
KEHORMATAN, KEJUJURAN, DEDIKASI, LOYALITAS, PROFESIONALISME DAN KEBERANIAN

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., mendorong seluruh prajurit TNI Angkatan Laut untuk bersama-sama membangun karakter prajurit matra laut melalui konsep “Semangat Baru TNI Angkatan Laut” yang tertuang dalam buku “SEMANGAT BARU TNI ANGKATAN LAUT” yang intinya adalah Kehormatan, Kejujuran, Dedikasi, Loyalitas, Profesionalisme dan Keberanian.

Menurut Kasal Laksamana TNI Agus Suhartono S.E., bahwa Konsep semangat baru pada hakekatnya merupakan upaya memacu cara berfikir untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif serta meningkatkan moril dan moral prajurit. Dengan harapan dapat dijadikan sebagai pedoman dalam pengabdian seluruh prajurit kepada TNI Angkatan Laut.

Semangat Baru TNI Angkatan Laut.

a. Apakah semangat baru ?
Semangat baru adalah sebuah semangat yang ditumbuhkembangkan dalam jiwa setiap prajurit untuk dapat mendorong memiliki motivasi dan menjadikan cara berfikir yang lebih kreatif, inovatif serta memiliki karakter prajurit matra laut.

b. Apa yang dimaksud konsep semangat baru TNI Angkatan Laut ?
Sebuah dorongan pemimpin TNI Angkatan Laut dalam rangka mengurai permasalahan personel tentang pengaruh keterbatasan anggaran dan perubahan tata nilai sosial terhadap cara berfikir, moril dan moral serta tingkat profesionalisme prajurit. Pemecahan masalah tersebut dengan memacu cara berfikir untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif, dan meningkatkan moril dan moral serta membangun karakter prajurit matra laut.

Konsep semangat baru diimplementasikan melalui pembinaan terhadap personel dan organisasi yang disertai dengan menumbuhkembangkan nilai-nilai kehormatan, kejujuran, dedikasi, loyalitas, profesionalisme dan keberanian.

Nilai-nilai implementasi semangat baru.

Bersamaan dengan proses implementasi semangat baru perlu ditumbuhkembangkan nilai-nilai sebagai berikut:

a. Kehormatan (Honour).
Prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki integritas tinggi dalam tugas dan tanggungjawab serta dapat menjalin dan menjaga hubungan dengan atasan, rekan, dan bawahan. Menjaga martabat TNI Angkatan Laut dan diri sendiri serta mendapat pengakuan dan dibanggakan masyarakat.

b. Kejujuran (Honesty).
Prajurit TNI Angkatan Laut yang lurus hati, tidak berbohong, tidak curang, tulus dan ikhlas serta berkata apa adanya.

c. Dedikasi (Dedication).
Prajurit TNI Angkatan Laut yang mau berkorban tenaga, pikiran dan waktu demi keberhasilan suatu usaha atau tujuan organisasi, serta memiliki jiwa pengabdian yang tinggi.

d. Loyalitas (Loyalty).
Prajurit TNI Angkatan Laut yang patuh dan setia serta mempunyai komitmen kuat terhadap sesama prajurit , organisasi, bangsa dan negara.

e. Profesionalisme (Professionalism).
Prajurit TNI Angkatan Laut yang memahami tugas dan tanggungjawab serta pengetahuan dan keahlian yang mendukung dan melaksanakannya baik secara individu maupun dalam tim dengan sebaik-baiknya.

f. Keberanian (Courage).
Prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki kepercayaan diri dan karakter untuk melakukan apa yang benar dalam menghadapi tuntutan tugas, permasalahan, bahaya dan ancaman. Prajurit yang berani mengambil keputusan yang terbaik untuk organisasi, bangsa dan negara tanpa mempedulikan kepentingan pribadi.

Sumber : Dispenal

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11