Saturday, February 28, 2009

Komunikasi Skill Mr Obama

Sesuatu yang dapat kita pelajari dari seorang Barack Obama, benar-benar tidak ada pertanyaan bahwa dia memiliki semua tanda-tanda dari seorang pemimpin. Ia tidak hanya telah meningkat ke peringkat tertinggi di posisi politik di dunia dalam waktu yang sangat singkat , ia juga terkenal di seluruh dunia dan seluruh duniamemperhatikan dan mempelajari setiap keputusan dan kebijakan yang dibuatnya. Yang menjadi perhatian saya dalam tulisan ringan ini adalah dari aspek kualitas Komunikasi skill dari Mr Obama.

Jadi, bagaimana kita dapat mengembangkan keterampilan yang dipunyai oleh seorang Barack Obama agar kita mampu memiliki nilai plus dalam ke-pemimpinan kita ? Bagaimana kita dapat menggabungkan kemampuan dan kualitas ini dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita menjadi pemimpin dalam komunitas, atau usaha atau rumah dalam organisasi yang terkecil ?

Mari kita mulai melihat beberapa karakteristik ini dan bagaimana Kita dapat menerapkannya untuk diri sendiri.

1. 1. Dinamis - kemampuan berbicara : Orang-orang senang dan bersedia untuk mendengarkan ketika Barack Obama berbicara. Bahkan orang-orang yang cenderung tidak setuju dengan dia. Dia memiliki cara bicara yang dinamis. Bukan saja ia sangat fasih dalam keterampilan berbahasa (pemilihan kosa-kata dan intonasi), tiada kata-kata yang diucapkan tanpa mempunyai suatu kekuatan yang mampu mempengaruhi para pendengarnya.

2. 2. Sikap - Pemimpin memiliki kepercayaan diri yang sangat baik. Dia terlihat santai dan selalu berdiri tegak ketika berbicara. Setiap pertanyaan orang seakan terjawab dari keyakinan dimulai dari berjalan dan ketika ia berdiri di podium dan mampu memberikan suatu ketenangan dan kepastian kepada para pendengarnya.

3. 3. Kata-katan Nya yang stabil dan konstan mengalir dengan baik kepada mereka – Dalam setiap pidato selalu melaporkan fakta atau statistik dengan ringan (speak by data) bagaimana dia mampu meramu dan menyusun setiap kata sehingga tidak membosankan, dia mampu menyampakan dengan baik setiap informasi (seakan2 seperti sebuah percakapan biasa yang mudah dicerna dan dipahami setiap orang). Begitu banyak politisi dan pembicara publik cenderung tersandung ketika mulai berbicara tentang angka2 statistik dan informasi ekonomi, tetapi tidak denganMr Obama

Sekarang, bagaimana kita dapat berhubungan ini untuk diri sendiri dalam kehidupan sehari-hari. Cobalah untuk model ini kualitas. Praktik di depan cermin dan melihat bahasa tubuh Anda. Apakah anda dapat bergerak dengan penuh keyakinan (percaya diri) serta mampu menghilangkan rasa khawatir ?, pasti bias bila kita mau dan selalu melatihnya ….

Bila Anda sedang berbicara, menonton untuk melihat apakah Anda memiliki perhatian pada semua orang atau jika setiap orang cenderung untuk memfokuskan pada sesuatu selain dari apa yang anda katakana (kurang mendapat respon positif atau banyak yang cuek dan sibuk sendiri). Mengembangkan dan selalu melatih kualitas kepemimpinan di saat Anda di tempat kerja atau di rumah dan masyarakat dan kita akan mendapatkan sebuah penilaian dan kepercayaan sebagai seorang pemimpin.

Menjadi Pemimpin adalah sebuah kepercayaan dan wajib untuknya kita memberikan hasil yang terbaik dari kepercayaan yang telah kita terima. Jangan pernah takut membuat kesalahan, yang terpenting adalah kita mampu belajar dan melakukan perbaikan atas setiap kesalahan yang telah terjadi.

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11