Tuesday, August 10, 2010

Ramadhan, Holy Month Of Islam

* Doa malaikat Jibril menjelang datangnya Ramadhan, : Ya Allah tolong abaikan puasa umat manusia apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia belum : 1. Memohon maaf kepada orang tua (jika masih ada), 2. Bermaafan antara suami-istri, 2. Bermaafan dengan orang-orang di sekitarnya. Dan Rasulullah mengamini sebanyak 3 kali.

Setelah sidang hilal, akhirnya diputuskan juga kita mulai melakukan puasa besok hari (11/08). Karena itu, tadi baru saja aku pergi tarawih sama kakak dan adikku. Niatnya, selama bulan puasa ini aku bisa terus mengikuti tarawih. Tapi cobaan sekarang, adik aku tuh bandel banget, kelayaban kemana-mana. Takut ilang aja. Tapi aku lihat di sekeliling aku, inget waktu jaman dulu, dari SD sampe SMA kelas 2, dapet buku tugas kecil dari sekolah, buku isian kegiatan selama bulan Ramadhan, inget waktu kelas 2 SMP aku ga pernah ikutan tarawih, tapi sekarang aku ingin semaksimal mungkin ikutan tarawih. Dan Allah maha adil apalagi memasuki bulan yang penuh berkah ini. 

Sudah selayaknya di bulan yang berkah ini, aku ingin menjadi manusia yang lebih baik, apalagi aku sekarang dihadapi dengan target-target yang agak berat,, Ya Allah, aku mohon bantuanmu.. bantu aku untuk berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi, wujudkanlah semua impianku, tapi pilihlah yang mana yang baik untuk hidupku..

“Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam berkhutbah pada hari terakhir bulan Sya’ban: Wahai manusia telah datang kepada kalian bulan yang agung, bulan penuh berkah, didalamnya ada malam yang lebih baik dari seribu bulan. Allah menjadikan puasanya wajib, dan qiyamul lailnya sunnah. Siapa yang mendekatkan diri dengan kebaikan, maka seperti mendekatkan diri dengan kewajiban di bulan yang lain. Siapa yang melaksanakan kewajiban, maka seperti melaksanakan 70 kewajiban di bulan lain. Ramadhan adalah bulan kesabaran, dan kesabaran balasannya adalah surga. Bulan solidaritas, dan bulan ditambahkan rizki orang beriman. Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka diampuni dosanya dan dibebaskan dari api neraka dan mendapatkan pahala seperti orang orang yang berpuasa tersebut tanpa dikurangi pahalanya sedikitpun ». kami berkata : »Wahai Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam Tidak semua kita dapat memberi makan orang yang berpuasa ? ». Rasul shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:” Allah memberi pahala kepada orang yang memberi buka puasa walaupun dengan satu biji kurma atau seteguk air atau susu. Ramadhan adalah bulan dimana awalnya rahmat, tengahnya maghfirah dan akhirnya pembebasan dari api neraka (HR Al-‘Uqaili, Ibnu Huzaimah, al-Baihaqi, al-Khatib dan al-Asbahani)

Yah, semoga tahun ini, kita menjadi manusia yang lebih baik dari taun sebelumnya, dan bulan puasa ini menjadi lebih berkah.. Semoga amal ibadah kita diterima dan dosa kita diampuni ya teman..

Taqqabalallahu minna wa minkum..

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11