Thursday, September 30, 2010

3 KapoldaDiganti "Kepri - Kalsel dan Maluku"

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Dr Untung S Radjab, Drs SH dimutasi dan dimutasi ke Lembaga Pendidikan Sespim Polri di Lemdikpol Polri. 

Posisinya sebagai Kapolda Kalsel akan digantikan Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Syafruddin. Posisi Syafruddin akan diemban oleh Brigjen Pol Sahala Allagan yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Binops SDEOPS Polri.

Selain memutasi Kapolda Kalsel, Kapolri juga memutasi Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Pol PUdji Hartanto dari jabatannya sekarang. Dalam telegram rahasia (TR) mutasi dan promosi Kapolri bernomor STR/772/IX/2010 tertanggal 29 September 2010, Pudji harus menyerahkan jabatannya kepada Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Raden Budi Winarso untuk kemudian menjabat sebagai staf pada sahli Kapolri.


Posisi Wakapolda Jawa Barat yang akan ditinggalkan Brigjen Pol Raden Budi Winarso akan diisi oleh Direktur III tindak pidana korupsi dan WCC Bareskrim Polri Brigjen Pol Yovianes Mahar. Yovianes akan digantikan Kombes Pol Ike Edwin yang sebelumnya hanyalah perwira menengah pada SDE SDM Polri dalam rangka pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Administrasi Tingkat Tinggi (Sespati).



Kepala Detasemen khusus (Kadensus) 88 Antiteror Polri Brigjen Pol Tito Karnavian juga terseret dalam mutasi dan promosi Kapolri tertanggal 29 September 2010. Tito akan diarahkan menjadi wakil Polri untuk bertugas di Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT). 

Posisi Tito akan diisi oleh wakilnya Kombes Pol Muhamad Syafii. Untuk mengisi jabatan Wakil Kadensus yang ditinggalkan Syafii, Kapolri mengangkat Kombes Pol Idham Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse kriminal umum Polda Metro Jaya.

Tito tidak akan sendiri bekerja di BNPT, ada beberapa perwira menengah dan tinggi polri yang ditugaskan kesana. Salah satunya adalah Wakil Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Kombes Pol Petrus Golose. Posisinya akan digantikan oleh Kombes POl Hudi Suryanto yang menjadi bawahan Petrus di Direktorat II Eksus Bareskrim Polri.

Masih banyak perwira tinggi dan menengah Polri yang terseret mutasi Kapolri tertanggal 29 September 2010 itu. Sebagian mereka hanya terseret mutas perubahan nomenklatur imbas restukturisasi Polri.
Maksudnya, mereka sebenarnya tidak dimutasi. Tetap menjabat jabatan yang sama namun nama jabatan mereka dirubah sesuai restrukturisasi.

Namun ada juga diantara perwira menengah dan tinggi Polri itu yang "benar-benar" terseret mutasi dan promosi. Diantara mereka adalah :

1. Kapolda Maluku Brigjen Pol Totoy Herawan. Posisinya akan digantikan oleh Brigjen Pol Syarief Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakakorbrimob Polri. Totoy kemudian akan menjadi Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol. Sementara posisi Syarief Gunawan selaku Wakakorbrimob akan diisi oleh Wakil Kapolda Papua Brigjen Pol Arie Sulistyo. Posisi Arie akan digantikan Kombes Pol Unggung Cahyono yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Ops Polda MEtro Jaya.



2. Wakapolda Lampung Kombes Pol Agung Sabar Santoso dimutasi menjadi Dir Tipidum Bareskrim Polri. Dir Tipidum adalah struktur baru di Bareskrim Polri hasil restrukturisasi. Pengganti Agung adalah Kombes Pol Rusman yang sebelumnya menjabat sebagai Ses Pusprovost DIV Propam
POlri.

3. Wakadiv Humas Polri Brigjen Pol KEtut Untung Yoga Ana. Yoga akan menduduki jabatan baru sebagai Karo Penmas Div Humas Polri yang juga struktur baru imbas dari restrukturisasi Polri.

4. Brigjen POl Saud Usman Nasution yang sebelumnya menjabat sebagai Direktorat I Keamanan negara dan transnasional Bareksrim Polri dimutasi menjadi Sahlisosbud Kapolri. Direktorat I Bareskrim Polri tidak akan ada lagi dalam struktur Polri.

5. Kombes Pol Mochammad Iriawan yang sebelumnya menjadi wakil Saud di Direktorat I Bareskrim juga dimutasi menjadi Direktur Binmas Baharkam
Polri.

6. Direktur Lantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Condro Kirono dimutasi menjadi Karobinops Sops Polri. Posisinya akan digantikan oleh Kombes Pol Royke Lumowa yang sebelumnya hanya perwira menengah di SDE SDM Polri dalam rangka pendidikan Sespati.

7. Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Makmun Saleh dimutasi menjadi Karo RB Pol Srena Polri. Posisinya akan digantikan oleh Kombes Pol Umar Sapteno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Minregident Dit Lantas Babinkam Polri. 

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11