Monday, April 25, 2011

Mengatasi Koneksi Internet Yang Sering Terputus

Mengatasi Koneksi Internet Yang Sering Terputus – Disconnect (DC) atau koneksi terputus adalah masalah yang sering dihadapi khususnya bagi kita yang menggunakan koneksi dengan modem dial up. Penyebabnya bisa disebabkan karena banyak faktor, seperti : masalah pada modem, masalah pada driver modem, masalah pada komputer, dan paling banyak adalah masalah pada kualitas sinyal provider yang kita gunakan. Apa yang akan saya tuliskan kali ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi. Saya menggunakan modem CDMA merk Venus vt-12, berhubung jenis modemnya adalah unlock maka bisa digunakan untuk beberapa kartu CDMA seperti flexy, starone, fren, dan esia. Karena lokasi saya berada jauh dari perkotaan maka kualitas sinyal sangat memprihatinkan.
Awalnya saya menggunakan kartu flexy dengan berlangganan paket unlimited bulanan. AAwal menggunakan saya merasa cukup puas karena kecepatannya walaupun tidak terlalu cepat tapi sesuai dengan harganya yang relatif murah. Masalah yang ada adalah setiap kali koneksi berjalan selama 60 menit maka sering kali terputus. Saya berpikir mungkin ini adalah kesengajaan dari pihak provider. Tapi ternyata masalah terputus setiap 60 menit ini tidak banyak yang mengalami, entah apa penyebabnya.
Selanjutnya saya mencoba mengganti simcard ke operator lain yaitu starone. Hasilnya speed starone lebih baik dari flexy bahkan bisa dibilang lebih memuaskan. Karena harga berlangganannya lebih murah dari flexy maka saya memutuskan untuk berlangganan starone tentunya dengan memilih paket unlimited bulanan.
Tapi sayang sekali lagi-lagi koneksi internet dengan starone masih sering mengalami DC. Lalu saya mencoba menghubungi operator CS starone. Saya dianjurkan untuk mencoba mengubah pengaturan jaringan ke maksimum speed menjadi 115200 bps. Untuk mengubah pengaturan tersebut silahkan klik :
1. star
2. Control Panel
3. Network Conections
4. klik kanan koneksi dial-up yang anda gunakan.
5. klik propertis
Setelah klik propertis disini kita dapat mengubah maksimum speed ke nilai yang kita inginkan.
1200 bps
2400 bps
4800 bps
9600 bps
19200 bps
38400 bps
57600 bps
115200 bps
230400 bps
460800 bps
921600 bps
Alasan pihak operator meminta saya mengubah maksimum speed ke 115200 karena maksimum speed yang dijanjikan starone adalah 153,6 kbps. Jadi nilai maksimum yang mendekati adalah 115200 bps. Setelah mengubah pengaturan speed ternyata sama sekali tidak terjadi perubahan bahkan semakin parah. Selanjutnya saya mencoba mengubah ke maksimum speed 19200 lalu restart komputer , ternyata pada posisi ini DC nya jadi berkurang walaupun belum sesuai dengan harapan. Tapi jauh lebih baik dari sebelumnya.
Jadi bagi teman-teman yang memiliki permasalahan yang sama mungkin boleh mencoba mengganti maksimum speed ke angka manapun dan liat hasil pengaturan maksimum speed yang lebih stabil . Setelah mengubah maksimum speed komputer anda harus di restart dulu agar settingannya optimal.

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11