Monday, April 6, 2009

Menjawab pertanyaan tentang Harga dan Biaya dari Prospek

Setalah melakukan presentasi dan konsultasi kepada prospek, salah satu masalah yang paling krusial bagi orang-orang dalam bidang penjualan adalah bagaimana menangani calon pelanggan yang ingin tahu atau bertanya langsung "Berapa besar biaya yang kita kenakan atau bebankan? Berapa besar uang yang harus saya keluarkan ? "

Diskusi bergulir sekitar uang sangat sulit untuk kebanyakan orang tanpa memandang latar belakang, pekerjaan, jabatan atau usianya, Situasi seperti ini kelihatan mudah namun tidak seperti itu adanya.



Berapa banyak proses penjualan kita terhenti oleh karenanya. Untuk itu kita sebagai orang-orang yang bergerak dibidang penjualan …itu adalah pekerjaan kita, sebagai profesional penjualan kita harus mampu menanganinya agar semuanya tetap baik dan berhasil.

Bila saat ini calon pelanggan kita langsung menanyakan tentang biaya atau harga pada pertemuan awal, kita tidak harus merasa takut dan khawatir secara berlebihan, atau langsung berkata dan tanpa berpikir, “murah kok Pak, Harga bisa ditawar, Lagi ada program discount dan hadiah Pak, Bisa dibayar bebera kali “, atau banyak contoh lainnya. Kita harus paham dan yakin akan , ada hal lain yang menjadikan harga bukanlah semata yang menetukan akan keberhasilan penjualan kita. Sering orang-orang penjualan terjebak dalam situasi seperti ini, sehingga kita bertindak seperti diatas.

Ketika seorang klien atau calon pelanggan (prospek) menanyakan semua tentang harga , Prospek kita mengatakan bahwa mereka tertarik membeli apa yang kita jual. Sekali lagi awas jangan terjebak atau anda terlalu takut akan situasi seperti ini, sering kita takut kehilangan potensi penjualan ini dan biasanya langsung dengan memberikan mereka akan harga. Proses negoisasi sangat membutuhkan kemampuan komunikasi yang baik. Skill dalam tahapan negoisasi akan sangat menentukan keberhasilan.

So … apa yang harus saya lakukan ?

Hanya ada sembilan kata yang Anda butuhkan saat menjawab pertanyaan tentang harga atau biaya . Tenang dan percaya diri menyampaikannya kepada prospek, "Mengenai biaya atau harga itu sangat dipengaruhi banyak factor Pak”. Sebelumnya, Biarlah saya mengajukan beberapa pertanyaan ...." Kemudian lanjutkan untuk menanyakan atau menhajukan pertanyaan yang mendalam pada prospek tersebut, ini yang akan membantu kita untuk dapat mengetahui kebutuhan dia, gali dan temukan masalah yang dihadapinya, pastikan prospek kita memahami gagasan tentang sukses atau keberhasilan, dan mendapatkan informasi tentang mengapa dia ingin membeli atau menggunakan jasa kita. Menggali kebutuhan pelanggan sangat penting, untuk itu dibutuhkan kemampuan dalam hal ini. Kita akan sampai pada kesimpulan “apa yang kita tawarkan merupakan solusi bagi prospek kita atau sebaliknya.

Tanpa mengetahui informasi dasar di atas, jangan pernah kita berbicara akan harga dan biaya. Jangan buru-buru menemui atau mendiskusikan harga kepada Prospek, sampai kita memiliki semua informasi penting dan memikirkannya, barulah kita masuk dalam proses membicarakan harga atau biaya.

Semoga bermanfaat, sukses dalam menjual ....,

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11