Thursday, August 12, 2010

Dansecapa AD Dijabat Oleh Brigadir Jenderal TNI Bachtiar


Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI George Toisutta mengatakan, Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), mempunyai peran yang penting dan strategis, dalam membentuk dan menyiapkan calon-calon perwira Angkatan Darat, sebagai kader-kader pimpinan di masa yang akan datang.

Hal ini dikatakan Kasad ketika memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Sekolah Calon Perwira (Dansecapa) dari Brigadir Jenderal  TNI Agus Gunaedi Pribadi  kepada  Brigadir Jenderal TNI Bachtiar di Lapangan Puraga Baya Secapa TNI AD, Bandung, Kamis (12/8).

Menurut Kasad, demikian penting dan strategisnya lembaga pendidikan ini, maka diperlukan usaha-usaha yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi dinamika internal maupun eksternal satuan yang terjadi. “Perwira yang dihasilkan oleh lembaga pendidikan ini akan merupakan produk terbaik manakala penyelenggaraan dan proses pendidikan yang dilaksanakan juga baik”, tambah Kasad.

Kasad menegaskan, lembaga pembentukan perwira ini dituntut untuk terus melakukan terobosan dan perbaikan, baik dalam kurikulum, metode, maupun proses pembelajaran kepada para siswa, agar mampu menghasilkan produk terbaik.  Selain itu lembaga pendidikan ini juga harus diawaki atau dikelola oleh tenaga-tenaga profesional yang visioner, memiliki komitmen kuat dan moralitas yang tinggi dalam menyiapkan kader-kader pimpinan TNI dan Angkatan Darat di masa yang akan datang.

Oleh karenanya, Kasad mengingatkan kembali agar pendidikan ini tidak boleh main-main dalam menyiapkan dan membangun sumber daya manusia prajurit  yang menjadi inti dari eksistensi Angkatan Darat sekarang dan masa yang akan datang.

Dengan landasan pemikiran dan harapan yang disampaikan tadi, Kasad meminta kepada Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat yang baru, agar dapat mengemban kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Angkatan Darat, dengan penuh rasa tanggungjawab dan dedikasi yang tinggi. 

“Upayakan agar setiap pemikiran, sikap dan tindakan prajurit di jajaran Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat ini, senantiasa ditujukan untuk mewujudkan Angkatan Darat yang kuat, tangguh, profesional, solid, memiliki wawasan kebangsaan yang kuat serta senantiasa dekat dengan rakyat”, kata Kasad. 

Sumber (Dispenad)

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11