Bagaimana menampilkan Kesan baik kepada atasan dan rekan sekerja Anda berawal dari minggu-minggu pertama Anda mulai bekerja di suatu tempat, atau pada saat mulai mendapatkan bos baru.
- Istirahat : Sebaiknya Anda betul-betul beristirahat beberapa hari sebelum memulai pekerjaan baru agar Anda tampil prima di hari pertama.
- Catatan , Periksa ulang catatan Baca dan hafalkan nama-nama dan posisi orang yang Anda temui pada saat Anda di wawancara. Ini penting, agar Anda dapat menyapa dengan menyebutkan nama mereka dengan tepat.
- Informasi Perusahaan :Pelajari dan hafalkan Kumpulkan kembali informasi penting serta latar belakang perusahaan tersebut baik dari brosur ataupun kumpulan kliping koran. Cari tahu tentang kompetitor perusahaan tersebut agar Anda mendapat gambaran secara umum.
- Bekerja : Bekerja sehari penuh Anda perlu mengetahui ke mana dan kepada siapa Anda bertemu di hari pertama. Tiba 30 menit lebih awal sebelum jam kerja dimulai dan pulang tidak melebihi jam kerja dan usahakan bersama-sama dengan rekan sekerja yang lain.
- Perasaan Senang : Tampil dengan energi yang positif Tampil dan perlihatkan sikap bahwa Anda senang bergabung dengan tim kerja dari perusahaan tersebut.
- Penampilan yang Baik : Jaga penampilan Ingat, Anda orang baru dan semua mata akan tertuju pada Anda oleh karena itu perhatikan penampilan Anda. Berpakaianlah yang sopan, tidak berlebihan tetapi tetap menarik.
- Belajar dengan Cepat : Buat catatan Catat semua prosedur, nama-nama dari para penentu di perusahaan tersebut serta nomer teleponnya agar Anda tampak sebagai pekerja yang dapat belajar dengan cepat.
- Sikap Fleksibel : Bersikap fleksibel Siap dengan tantangan yang tak terhindarkan. Sikap yang fleksibel dapat mengurangi stres bagi Anda maupun rekan sekerja lainnya. Perlihatkan sikap menghargai Bersikap baik dan menghargai rekan sekerja yang membantu Anda.
- Pendengar yang Baik : Jadi pendengar yang baik 80 persen mendengar, 20 persen berbicara. sebaiknya Anda tidak memberikan pendapat atau pun penilaian Anda bila tidak diperlukan, karena akan membahayakan diri Anda. Anda akan lebih dihargai bila lebih banyak bersikap sebagai pendengar dan menyerap apa yang dikatakan atau diajarkan oleh rekan sekerja Anda. Jangan bersikap sombong dan mempelihatkan Anda lebih tahu.
- Kenal dan pahami atasan anda : Kenali atasan Anda Teliti kepribadian dan gaya kerja atasan serta sesuaikan interasi Anda dengannya berdasarkan pilihannya. Cari informasi Perjelas apa yang diharapkan dari Anda. Pastikan Anda dan atasan memiliki sisi pandang yang sama.
- Berbaur dan beradaptasi : Membaur dengan rekan sekerja lain Sedapat mungkin berkenalan dengan sebanyak orang di perusahaan tersebut terutama rekan sekerja dari tim kerja Anda dan rekan sekerja dengan siapa Anda bekerja secara tetap. Jalin hubungan baik dan dari sini akan timbul kepercayaan. 12. Identifikasi Pemain Kunci
- Identifikasi pemain kunci : Cari tahu siapa penentu keputusan, siapa yang berpengaruh, siapa yang disayang. Perhatikan dan contoh kebiasaan mereka.
- Bongkar Agenda tersembunyi : Bongkar agenda yang tersembunyi Tandai setiap ada masalah politis di tempat kerja Anda. Jangan libatkan diri pada masalah tersebut.
- Inisiatif : Berinisiatif Bila anda sudah selesai mengerjakan tugas Anda beritahu atasan dan tanyakan apa ada tugas yang lebih besar.
- Perubahan Besar : Jangan melakukan perubahan yang besar Walaupun pada saat diwawancara pewawancara mengatakan kepada Anda bahwa perusahaan tersebut mencari pekerja yang penuh dengan ide yang segar, Anda perlu berhati-hati merealisirnya.
- Hormati rekan sekerja yang telah bekerja keras untuk proyeknya atau sistem prosedur untuk suatu atau lebih dari pekerjaan tertentu sebelum Anda mencoba untuk mengubahnya. Sangat mungkin ada hambatan yang mungkin Anda tidak sadari.
- Bersedia menjadi pemain tim Jangan terlibat gosip, dan jangan menjelekkan atasan Anda. Puji sesama rekan kerja.
Semoga bermanfaat ... dan sukses di tempat kerja yang baru.
Salam
Sumber : http://www.kompas.com/wanita/news/0611/21/160852.htm
No comments:
Post a Comment