Sunday, July 11, 2010

CAMPEONES DEL MUNDO ESPANA LA FURIA ROJA - FIFA WORLD CUP 2010

11 Juli 2010, ajang pesta sepakbola terbesar di dunia telah berakhir 'menyenangkan'. Diawali dengan closing ceremonial yang mengesankan dan sangat mewah plus canggih dan juga tak lupa penampilan penyanyi cantik Shakira yang menyanyikan Official theme song : Waka Waka This Time To Africa di atas lapangan soccer city. Penampilan Shakira begitu sempurna, cantik sekali, sayang sekali aku ga liat, aku liat di berita jadinya :(

Closing Ceremonial berakhir jam 12 lewat, dan nantinya akan dilanjutkan dengan pertandingan final yang sudah dinanti-nanti, antara kesebelasan Belanda melawan kesebelasan Spanyol. Aku yang mendukung tim spanyol tak lupa mengenakan kaos spanyol, haha, kakak aku yang baru suka spanyol, akhirnya ganti baju pake baju merah, soalnya dia ga punya baju spanyol. hihihi

Sebelumnya, H-2 pertandingan final, Paul the Octopus meramal Spanyol lah yang akan menang. Jujur aja aku cukup senang mendengar itu, secara ramalan hewan ini belum pernah salah selama piala dunia berlangsung. Tapi setelah itu, jadi banyak hewan yang ikut-ikutan jadi tukang ramal. Misalnya burung parkit di Singapura, dia milih Belanda yang menang, terus Onta juga milih Belanda. Dan ga tanggung-tanggung, Indonesia juga ikut-ikutan, Mamat gurita dari SeaWorld, juga turut meramal, dan dia juga memilih Belanda yang akan menang. Waduuhh...

1.OO wib kick off, cukup sedih soalnya ga ada Fabregas di line up. Padahal aku berharap banget dia bisa main dari awal, aku tau kok kalau dia bisa, hanya saja mungkin sang pelatih tidak tahu juga. Aku lihat ada Robin van Persie, pemain Arsenal juga tapi dia ini pemain Belanda. Sebenarnya aku sempat bingung dan ragu Spanyol bisa menang dari Belanda. Tapi aku yakin Spanyol bisa juara dunia !

Dan, taadaaa.... Pertandingan pun dimulai.. Pertandingan yang dipimpin wasit dari Inggris si Webber kalau ga salah namanya, hehe *aku sempat ga percaya nih sama dia bisa mimpin pertandingan secara adil apa engga,*
Pertandingan pun berjalan sangat ketat, Spanyol yang mendominasi permainan bikin pemain Belanda main kasar. Iniesta, pemain Spanyol terus dijaga ketat, begitupun dengan Villa. Karena terus dijaga, Iniesta sering kali jadi terjatuh oleh pemain belanda. Bikin saya kesal sama pemain belanda. Jujur saja, permainan Belanda sangat berbeda dari yang pernah saya lihat sebelumnya.

Alonso juga menjadi korban, dadanya ditendan sama pemain Belanda, kasihan, sampai dia harus minggir dulu. Beberapa kartu kuning pun dikeluarkan, baru babak pertama saja udah banyak sekali kartu kuning yang dikeluarkan. Pemain-pemain pengganti pun mulai dimainkan. Aku menunggu-nunggu kehadiran Cesc Fabregas, aku sangat ingin dia bermain di Pertandingan ini, dan mengharap keajaiban berada juga padanya.

Akhirnya di menit 80-an Cesc masuk menggantikan Alonso. Dari awal dia bermain, dia sangat aktif dan bermain bagus, dia juga mempunyai peluang hanya saja masih belum beruntung. Tambahan menit pun datang, tapi sampai tambahan menit berlangsung masih belum ada yang mencetak gol. Akhirnya diberi Extra time 15 menit, masih belum ada gol, padahal tim Spanyol dan Belanda sama-sama mempunyai peluang, tetapi kiper-kiper yang menjaga gawang berpenampilan sangat baik. Di Extra Time 15 menit yang kedua, tepatnya di menit ke 116, Iniesta berhasil nyetak gol kemenangan buat Tim La Furia Roja. Gol berawal dari umpan cantik Cesc Fabregas, Fabregas memang bermain sangat baik sejak dimasukkan.

Selebrasi gol dari Iniesta begitu mengharukan, semua pemain dan official bertmpukkan di pinggir, Iniesta membuka bajunya dan menunjukkan kaos yang bertuliskan dengan bahasa spanyol, haha hal ini membuat dia mendapat kartu kuning, tapi itu sangat tidak bermasalah. Aku pun bersorak gembira, sungguh sangat menyenangkan dan betapa sempurnanya pertandingan ini, ketika wajah Iker on the shoot, aku jadi ikut nangis karena melihat dia jongkok, nangis terharu. Bangganya...
Tapi hal ini membuat pemain belanda shock. Mereka menjadi lesu. Mereka harus menerima kenyatan bahwa mereka kembali gagal menjadi juara dunia untuk yang ketiga kalinya.



Pluit panjang pun berbunyi tanda permainan berkahir. Ya Allah terimakasih, aku sangat senang. Akhirnya penyerahan medali dan piala pun berlangsung. Pertama runner up yang menerima medali, pemain belanda nampak lesu. Aku jadi merasa kasihan sama Robin van Persie. Tapi lanjut ke sang juara, akhirnya tim spanyol secara berurutan naik ke podium. Wajah mereka sangat bergembira, beberapa kali Cesc disorot kamera. Setelah penyerahan medali, saatnya penyerahan piala. Pertama piala diserahkan kepada sang kapten, Iker Casillas. Setelah dicium oleh sang kapten, piala itu diangkatnya, woww begitu meriahnya. Akhirnya piala itu secara bergilir dipegang dan dicium oleh pemain lainnya.

Well, itu adalah kejadian yang sangat menggembiarakan. Aku senang akhirnya Spanyol bisa menjadi juara. Oh ya, tidak lupa juga kisah fabrique terus bergulir sepanjang kebersamaan mereka. Perayaan kemenangan, mereka selalu berdua, bahkan mereka berfoto berdua, dan Pique yang mengambil fotonya, heem mesranya.. haha

BUENA SUERTE LA FURIA ROJA.. VAMOS ESPANA !!

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11