Thursday, July 22, 2010

Pernak-Pernik Facebook dan Twitter

FACEBOOK


Facebook, siapa sih yang ga tau facebook?? sosial website paling populer saat ini udah menyihir hampir semua orang di dunia ini. Hampir semua orang punya akun di website ini loh !!! kereen kan..!!

Sedikit data mengenai Facebook :
- Founded : Cambridge, Massachusetts(February 4, 2004)
- Headquarters : Palo Alto, CaliforniaDublin, Ireland (international headquarters for Europe, Africa, Middle East)
- Key people : Mark Zuckerberg (Founder and CEO), Dustin Moskovitz (Co-founder), Sheryl Sandberg (COO), Matt Cohler (VP of Product Management), ChrisHughes (Co-founder)
- Revenue : 300 million USD (2008 est.)
- Net income : 47.4 million USD (2007 est.)
- Employees : 700 (November 2008)
- Website : facebook.com
- Type of site : Social network service
- Advertising : Banner ads, Referral marketing
- Registration : Required
- Available in : Bulgarian, Catalan, Chinese (simplified), Chinese (Hong Kong), Chinese (Taiwan), Croatian, Czech, Danish, Dutch, English (American),English (British), English (Pirate), Filipino, Finnish, French, German, Greek, Hungarian, Indonesian, Irish, Italian, Japanese, Korean, Malay, Norwegian, (bokmål), Polish, Portuguese (Brazilian), Portuguese (European), Romanian, Russian, Serbian, Slovene, Spanish (Castilian), Swedish, Thai, Turkish, Vietnamese, Welsh
- Launched : February 2004

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard dan mantan murid Ardsley High School (omaygod, he's very great and amazing right ??!!) diluncurankan pertama kali pada 4 februari dan awalnya hanya untuk siswa Harvard College. Dalam dua bulan selanjutnya, keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston (Boston College, Boston University, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League.

Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya. Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat email universitas (seperti .edu, .ac.uk, dll) dari seluruh dunia dapat juga bergabung dengan situs ini.

Selanjutnya Facebook dikembangkan pula jaringan untuk sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar. Sejak 11 September 2006, orang dengan dengan alamat email apa pun dapat mendaftar di Facebook. Pengguna dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan sekolah tingkat atas, tempat kerja, atau wilayah geografis.

Facebook menemui masalah dalam beberapa tahun terakhir seperti pemblokiran pada negara Suriah, Iran dan beberapa tempat kerja agar para pekerja tidak menyalahgunakan waktu kerjanya untuk membuka Facebook. Dan masalah tentang tuduhan bahwa Zuckerber mencuri kode program dari teman-temanya untuk membuat Facebook.

Facebook juga pernah ditawar oleh yahoo senilai $ 1 miliar dan kemudian oleh seorang anggota dewan Facebook, menunjukkan bahwa Facebook internal valuation adalah sekitar $ 8 miliar berdasarkan proyeksi pendapatan sebesar $ 1 miliar pada tahun 2015 (wow,, kalo dapet duit segitu mah saya udah jadi super miliorder hahahahah)

Peringkat Facebook saat saya tulis artikel ini menempati urutan ke 1 situs yang paling banyak di akses di indonesia dan urutan ke 4 untuk seluruh dunia (tapi mungkin saat ini berubah,, )

Jumlah karyawan Facebook sebanyak 1000 orang ternyata tidak sanggup lagi menampung aktitas mereka. Beberapa bulan yang lalu, Facebook menempati kantor barunya yang berlokasi di Palo Alto, California.

Seperti dilansir oleh 'http://www.techcrunch.com/, kantor pusat FB ini mempunyai luas sebesar 150,000 kaki persegi dan kantor ini sebelumnya di gunakan oleh HP. Model kantor baru Facebook ini lebih terbuka dan sangat luas.

Jadi, jangan lupa untuk tambahkan akun facebook saya dalam daftar teman kalian ya, add saya disini oke ! Dengan senang hati saya akan menkonfirmasi permintaan pertemanan kalian. Mercii Senorita !!!



Twitter


Beda facebook, beda pula dengan twitter. Nahh, di jejaring sosial twitter, sangat mudah untuk menemukan akun artis atau orang-orang terkenal dari berbagai negara. Kalau di facebook kan banyak banget yang fake, hahahahha mungkin ini nilai lebih yang dimiliki twitter. Dan twitter juga lebih simple dalam membuat update status pastinya. hhohoo





Dan menurut sumber yang aku baca, ada 10 fakta unik tentang Twitter, mau taauu...???

1. Lebih dari 1/5 akun Twitter nyaris tidak pernah digunakan penggunanya.
2. Hampir 94% dari seluruh akun Twitter punya ‘followers’ kurang dari 100
3. Maret dan April 2009 merupakan puncak kejayaan Twitter. Hal ini ditandai dengan giatnya pembuatan akun oleh artis-artis, seperti Aston Kutcher dan Oprah yang membuat pengguna Twitter meledak pertambahan jumlahnya.
4. Kebanyakan pengguna balik mem-‘follow back’ para ‘followers’ hanya sampai dengan 150 orang. Selebihnya, angkanya menurun drastis. Mungkin karena pengguna Twitter cenderung memilih orang-orang tertentu saja untuk mengetahui ‘curhatan’ keseharian hidup mereka.
5. Hanya sejumlah kecil pengguna Twitter yang aktif. Terbukti dari sekitar 5% akun saja yang tercatat menggunakan penuh 75% kegiataan dalam situs Twitter, dan 10% dari total akun menjadi sebesar 86% dari total kegiataan Twitter.
6. Setengah (50.4%) dari total pengguna Twitter terhitung tidak aktif. Ukuran aktif disini berdasarkan post pengguna Twitter dalam seminggu terakhir.
7. Hari Kamis merupakan hari di mana pengguna Twitter paling aktif. Diikuti Rabu dan Jum’at secara berturut-turut.
8. Aplikasi program di luar Twitter menyokong kegunaan dan pertumbuhan penggunaan Twitter. Sysomos menemukan bahwa 55% total pengguna Twitter memakai fasilitas di luar sarana dalam Twitter.com untuk ‘bercuap-cuap’, mencari dan terhubung dengan pengguna Twitter lainnya. Hal ini mengingat fasilitas dalam Twitter sendiri terkenal buruk, karena layanannya acapkali ‘crash’.
9. Bahasa Inggris masih mendominasi isi Twitter. Mengingat 4 negara teratas pengguna Twitter menggunakan bahasa percakapan Inggris. Secara berturut-turut, AS merupakan 62% dari total pengguna Twitter, Inggris hampir mencapai 8%, serta Kanada dan Australia masing-masing dengan 5.7% dan 2.8%. Negara berbahasa bukan Inggris yang penggunanya terbesar adalah Brazil dengan 2%.
10. Twitter digunakan secara maksimal oleh para ‘social media geek’. Ada sekitar 15% pengguna Twitter yang mengikuti lebih dari 2000 orang dan menamakan diri mereka ‘social media marketer’. Orang-orang ini lah yang seringkali memperbarui ‘cuapan’ mereka tiap hari (kadang lebih dari sekali per hari) dan menggunakan Twitter secara lebih giat untuk komunikasi langsung.

Dan untuk kalian pengguna twitter, jangan lupa untuk FOLLOW ME IN HERE dan, jika kalian kirim saya mention untuk meminta saya memfollow kalian juga, maka saya akan segera menfollow kalian, tenang saja ^_^


Akhir Kata cukup disini yaa informasi yang saya bagikan di blog teraktif yang saya punya.. 
Terima Kasih, Thank You, Gracias, Danke, Ddioclh 'ch
pokoknya mah HATUR NUHUN !!!


No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11