LANGKAH 1 : PERHATIKAN
Calon pelanggan memandang sekejap mata produk yang dipanjang di etalase atau ruang pamer.
LANGKAH 2 : MINAT
Calon pelanggan menunjukan minat pada produk tertentu dipajang, mencari tahu rancangan, harga dan kualitasnya.
LANGKAH 3 : ASOSIASI GAGASAN
Calon Pelanggan membayangkan dirinya menggunakan produk sesuai dengan iklannya
LANGKAH 4 : KEINGINAN
Jika calon pelanggan ragu-ragu, maka ia akan membandingkan dengan produk lain yang sejenis dan kemudian akan mengevaluasinya terhadap rancangan, harga dan kualitasnya.
LANGKAH 5 : KEPERCAYAAN
Keputusan calon pelanggan untuk membeli suatu produk didasarkan atas kepercayaan tumbuhnya rasa kepercayaan dipengaruhi oleh wiraniaga, reputasi industri, merek produk dan kualitas produk
LANGKAH 6 : TINDAKAN.
Calon pelanggan membeli produk
LANGKAH 7 : KEPUASAN.
Setelah membeli produk, pelanggan dapat mengalami 2 jenis kepuasan, yaitu kepuasan saat proses pembelian (pelayanan wiraniaga) dan kepuasan menggunakan produk (kualitas)
No comments:
Post a Comment