Sunday, February 3, 2008

MENGHADAPI KETIDAK PASTIAN


Apapun pekerjaan dan profesi yang anda punyai saat ini ....anda harus bertanggung jawab penuh atas karir anda, kemungkinan akan menghadapi kenyataan bahwa masa depan yang pasti tidak pernah ada. "There is no secure future"

Lihat banyaknya perubahan-perubahan besar yang terjadi sangat cepat, drastis dan kadangkala sangat tidak terduga. Dampak apa yang timbul bagi Orang yang bekerja dan hidup, jaman atau situasi sudah berubah tidaklah sama dengan dulu dimana pekerjaan dapat memberikan jaminan yang lebih pasti akan masa depan. Apapun bentuk pekerjaan kita tanpa ada pengecualian. Ironis sekali melihat banyaknya orang-orang yang sudah tidak percaya lagi, tidak yakin atau merasa tidak nyaman akan masa depan mereka.

Hal ini terjadi karena adanya pergesaran paradigma tetantang bagaimana Perusahaan melihat tenaga kerja dan dunia kerja yang ada. Masa-masa dimana para karyawan dipelihara dan dijamin sampai dan setelah pensiun telah berakhir. Pembayaran setelah pensiun saya kira akan menjadi sangat langka.
Kontrak-kontrak kerja yang lebih bersifat jangka pendek, jenis pekerjaan tertentu, pekerjaan yang lebih banyak dan kompleks tetapi dengan pembayaran gaji yang lebih kecil, merupakan hal-hal yang ditemukan saat ini oleh pencari kerja dan yang sudah bekerja, fenomena ini dapat kita lihat semakin banyaknya pekerjaan yang diserahkan perusahaan pada " Perusahaan Outsourcing". Menjamurnya perusahan yang menyediakan jasa Outsourcing sebagai refleksi
bisnis ini memeliki pasar dan prospek bisnis menjanjikan.

Perubahan dan perkembangan terjadi dimana-mana diseluruh jagat raya ini, permintaan akan tenaga kerja saat ini menekankan akan tingkat keahlian dan pengalaman kerja terus meningkat (By Value), proses terabaikan lebih dikarenakan orientasi akan hasil yang cepat. Proses membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan memerlukan waktu yang lama ... sangat menyedihkan. Bajak membajak karyawan dengan offering yang lebih menarik dari sisi materi menjadi magnet yang berhasil inikahh jaman Kapitalisme ?

Segala sesuatunya sudah tidak sama lagi dan bergesernya nilai - nilai adalah yang logis kita percaya, mari kita kendalikan hidup kita, Kuncinya adalah : pengembangan diri yang tiada henti untuk tujuan Kompetensi yang handal, sebelum orang lain melakukannya untuk anda yang pada akhirnya anda akan tersingkirkan.

"Paul G Stoltz dalam buku Adversity Quotient ". AQ sendiri didefinisikan sebagai “kecerdasan seseorang dalam menghadapi tantangan, rintangan dan aral yang menghadangnya dengan keuletan, kedisiplinan, kesabaran, kekonsistenan dan kekonsekwensian”. Kecerdasan ini harus dimiliki setiap Individu menghindarkan kita dari virus "syndrome kemapanan "
disamping kecerdasan : Intelektual, Emotional dan Spritual dan Fisik yang baik.

Kala kita bodoh, kita memang ingin menguasai orang lain ...., Tetapi kala kita bijak, kita ingin menguasai diri sendiri .....,
Memahami permasalahan, perubahan dan segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang akan terjadi menjadi "Kunci" didalam meraih keberhasilan dan kesuksesan


Salam ....

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11