Sunday, February 3, 2008

MERAIH KECERDASAN EMOSIONAL

Kecerdasan Emosional merupakan sebuah keahlian (skill) yang amat sangat penting untuk dimiliki dalam usaha meraih kesuksesan personal dan profesional. Kecerdasan Emosional merupakan sebuah konsep yang dinamis namun praktis.

Kecerdasan Emosional adalah skil fleksibel yang mudah dipelajari. Meskipun kenyataan menyatakan bahwa ada beberapa orang yang secara alamiah lebih cerdas secara emosional dibandingkan yang lainnya, Emosional Quotient (EQ) tetap bisa dikembangkan, walau ketika anda tidak terlahir dengannya

Pribadi-pribadi yang berhasil dalam bidangnya kita kenal memiliki Kecerdasan yang sangat baik, Kecerdasan yang dimilikinya seperti : Intelegensi (IQ), Emosi (EQ), Spritual (SQ) dan Adversity (AQ), 4 kecerdasan diatas memiliki hubungan yang kuat dan saling melengkapi.
Kemampuan didalam meningkatkan 4 kecerdasan diatas memberikan hasil yang luar biasa atas prestasi dan performance dalam bekerja.

Apa itu kecerdasan emosional :

Kecerdasan Emosional adalah dua buah produk dari dua skill utama, yaitu kompetensi personal dan kompetensi sosial.

Kompetensi Personal " lebih berfokus pada diri kita sendiri sebagai seorang individu, dan terbagi kedalam skil kesadaran diri dan skil manajemen diri.

Kompetensi sosial lebih berfokus pada bagaimana hubungan kita dengan orang lain, dan terbagi dalam skil kesadaran sosial dan skil manajemen hubungan sosial.-

Kesadaran diri yang tinggi membutuhkan kesediaan bersabar menghadapi ketidak-nyamanan dalam mengatasi langsung emosi yang sangat mungkin negatif. Hal ini juga penting dalam memahami emosi positif kita. - Manajemen diri adalah kemampuan memanfaatkan skil kesadaran diri terhadap emosi dalam mengarahkan prilaku secara positif.

Danile Golemaan dalam bukunya "Working with Emotional Intelligence" menulis bahwa kesuksesan seorang sangat dipengaruhi oleh personal qualities yang dimilikinya. Kecakapan teknis memang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan, seorang karyawan yang memiliki kecerdasan emotional yang baik akan membuatnya mempunyai kemampuan dalam meraih prestasi jauh lebih baik dibanding dengan pekerja lainnya.

Komponen dalam kecerdasan emotional antara lain :

1. Initiative,

2. Emphaty,

3, Adaptiblity,

4. Persuasiveness.

Kita dapat menyimpulkan :
Kecerdasan emosional adalah sebuah hasil dari seberapa baik anda memahami diri anda sendiri dan orang-orang di sekeliling anda.

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11