Tuesday, June 23, 2009

Akio Toyoda Boss baru Toyota



Melihat kecepatan karir dari Akio Toyoda untuk menuju puncak pimpinan Toyota tidak menjadikan Toyoda sebagai sosok pimpinan yang karbitan yang hanya mengandalkan nama besarnya saja.

"Ia orang yang dikenal sangat perfeksionis dan ia bukan orang karbitan yang langsung jadi pemimpin, ia orang yang mengawali karirnya dari bawah yakni staff engineering, dan pelan-pelan karirnya menanjak menjadi pemimpin hingga saat ini menduduki Pimpinan puncak Toyota.

Toyoda merupakan tipe orang yang selalu rela untuk meluangkan waktunya untuk berkunjung ke workshop-workshop Toyota dan mengecek pekerjaan dari bawah hingga produksi terakhir.

"Ia terlihat benar-benar melakukan ngecek pekerjaan hingga sedetail-detailnya di workshop Toyota dan melihat proses hingga akhir,". Akio Toyoda juga selalu menyempatkan diri untuk berbicara dengan para mekanik.

"Pokoknya dia sangat menghargai pekerja yang jabatannya dibawahnya, dan sosial skill-nya bagus sekali, disitu nilai kelebihannya," dibandingkan dengan pimpinan lain.

Sebelumnya, Toyota mengumumkan adanya kerugian operasional hingga 150 miliar yen atau sekitar US$ 1,69 miliar untuk tahun anggaran yang akan berakhir pada bulan Maret 2009. Kerugian ini yang pertama kali diderita Toyota sejak Toyota mulai melaporkan keuangannya pada bulan Maret 1941.

Seperti dikutip Reuters, Toyoda memang sudah diprediksi bakal memimpin Toyota. Tidak seperti pendahulunya, Toyoda boleh dibilang sebagai rising star di Toyota. Toyoda naik jabatan 2 kali lebih cepat dibanding para pendahulunya. Hal ini lah yang sempat menimbulkan pertanyaan mengenai kinerja Toyoda.

Sebagai bos baru, Toyoda akan didukung oleh 5 wakil presiden. Dan untuk menyeimbangkan komposisi direksi antara direksi baru dan direksi yang sudah veteran, Toyota memasukkan kembali Yoshimi Inaba dalam jajaran direksi.

Inaba sebelumnya pada 2007 meninggalkan jabatannya sebagai executive vice president Toyota.

Inaba kini kembali sebagai direktur dan akan bertanggung jawab atas operasi Toyota yang paling menguntungkan yakni di Amerika Utara.

Kemudian ada lagi Takeshi Uchiyamada, Chief Engineer mobil Prius generasi pertama. Uchiyamada akan tetap mengemban jabatan sebagai executive vice president, yang bertanggung jawab soal penelitian dan pengembangan.

Senior managing directors Yukitoshi Funo, Atsushi Niimi, Shinichi Sasaki dan Yoichiro Ichimaru akan dipromosikan sebagai executive vice president.

Toyoda dan manajemen barunya baru dijadwalkan untuk berbicara kepada pers pada hari Kamis 25 Juni 2009 mendatang.

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11