Thursday, May 28, 2009

Microsoft luncurkan Bing untuk kalahkan Google



Microsoft akhirnya meluncurkan jurus baru dalam tujuan menumbangkan dominasi Google di bidang mesin pencarian internet, yakni mesin cari Bing (Search Engine). Raksasa software ini berharap Bing yang berbiaya hampir 100 jutaan dolar dapat menenggelamkan Google, suatu keberanian yang sangat tinggi dari Microsoft. Bing dikatakan sebagai " A better way to search from Microsoft", Mungkinkah ?,.

Bukanlah menjadi suatu yang tidak mungkin, memang diyakini bukanlah pekerjaan yang mudah bagi Micosoft untuk dapat mewujudkannya. Bagaimanapun Google telah begitu melekat dan familiar dengan para pengguna Internet, kita sering sebut "anda mengalami kesulitan langsung kontak Profesor Google, Paman Google atau Sahabat sejati Google".

Bing rencananya sudah bisa digunakan di seluruh dunia pekan mendatang. Peluncuran Bing bersamaaan dengan tren di dunia pencarian online di mana para penyedia layanan coba menghadirkan informasi sesuai keinginan konsumen.

Saya mencoba untuk masuk ke alamat website Bing ini dan memang belum beroperasi, akan tampak gambar seperti dibawah ini :



Bing yang dirilis oleh Chief Executive Microsoft, Steve Ballmer ini akan mennggantikan MSN Live Search yang selama ini gagal bersaing. Analis Matt Rossof dari firma Directions On Microsoft pun menilai Bing memang lebih baik dari MSN Live, namun tampaknya tidak melebihi Google.

"Microsoft ingin memberi Anda lebih banyak informasi tanpa harus mengklik terlalu banyak situs. Saya memang menyukainya namun itu tidak akan membuat saya beralih dari Google sepenuhnya," kata Rossof.

Sementara menurut analisis Forrester, Bing potensial akan melahap pangsa pasar Yahoo dan bukan Google karena orang sudah begitu terbiasa memakai Google

Bing antara lain ditujukan untuk mempermudah belanja online, menolong orang membuat keputusan tertentu dan juga merancang perjalanan dengan menghadirkan informasi komplet. Misalnya, pengguna yang memakai Bing untuk berbelanja online secara otomatis akan disediakan review produk yang diminatinya.

Fitur lain yang jadi andalan adalah 'BestMatch' untuk mengidentifikasi jawaban yang dinilai paling mendekati informasi yang diinginkan. Sedangkan 'Quick Tabs' bakal muncul otomatis di hasil pencarian Bing untuk menghadirkan informasi lengkap mengenai suatu topik.

Ambisi untuk mengalahkan Google untuk saat ini terlalu berlebihan, mungkin mereka terlebih dahulu mencapai posisi "sebagai pesaing terdekat dari Google", lebih realistis bila kita katakan Bing
to become the world’s second most popular search engine behind Google.

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11