Saturday, April 17, 2010

Awas Efek Negatif Televisi 3 Dimensi Bagi Kesehatan





Samsung telah mengeluarkan peringatan tentang risiko kesehatan menonton televisi 3D,perusahaan elektronik terbesar dunia dari Korea ini, telah menyoroti bahaya teknologi 3 Dimensi ini bagi wanita hamil, orang tua, dan anak-anak orang dengan kondisi medis yang serius.

Perangkat baru ini, dapat memicu terjadinya epilepsi atau menyebabkan penyakit mulai dari pemikiran yang tidak tenang, pusing dan mual, kram, kejang dan gerakan spontan seperti mata atau otot berkedut, demikian informasi ini ditambahkan.

Begitu juga dengan mereka yang kekurangan tidur atau yang telah meminum alkohol juga sangat dianjurkan untuk menghindari menonton televisi 3D.

Untuk melihat televisi di 3D, pengguna mengenakan kacamata khusus yang membombardir mata dan otak dengan suksesi dari berkedip gambar yang muncul selama sepersekian detik.

Namun, teknologi memberikan tekanan yang tidak biasa di badan, maka pemirsa Samsung telah disarankan untuk mengambil istirahat secara teratur untuk mencegah efek samping bagi penontonnya. Pernyataan Samsung, diposting pada website-nya, berkata: "Anak dan remaja mungkin lebih rentan terhadap masalah kesehatan yang berhubungan dengan tampilan dalam 3D dan harus tetap diawasi ketika melihat gambar-gambar.


"Beberapa pemirsa dapat mengalami epilepsi atau stroke saat berhubungan dengan gambar tertentu atau lampu berkedip yang terdapat dalam gambar-gambar televisi tertentu atau permainan video. Jika Anda menderita, atau memiliki riwayat epilepsi atau keluarga stroke, silakan berkonsultasi dengan seorang dokter spesialis sebelum menggunakan fungsi 3D.

"Bahkan mereka tanpa riwayat pribadi atau keluarga epilepsi atau stroke mungkin memiliki kondisi terdiagnosis yang dapat menyebabkan serangan epilepsi fotosensitif.

"Wanita hamil, orang tua, penderita kondisi medis yang serius, mereka yang kurang tidur atau di bawah pengaruh alkohol harus menghindari's 3D menggunakan fungsi unit.

"Melihat televisi juga 3D dapat menyebabkan pusing, disorientasi, mata strain dan penurunan stabilitas postural. Disarankan bahwa pengguna sering istirahat untuk mengurangi potensi efek.



"Jika mata Anda menunjukkan tanda-tanda kelelahan atau kekeringan atau jika Anda memiliki gejala di atas, segera menghentikan penggunaan perangkat ini dan tidak melanjutkan menggunakannya untuk paling tidak tiga puluh menit setelah gejala tersebut hilang."

"Menonton TV sambil mengenakan kacamata 3D untuk waktu yang lama dapat menyebabkan sakit kepala atau kelelahan. Jika Anda mengalami sakit kepala, kelelahan atau pusing, berhenti menonton TV dan istirahat. "

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11