Wednesday, April 14, 2010

Facebook Luncurkan Fasilitas Pusat Keamanan Baru

Facebook telah menjadi magnet tersendiri bagi penggunanya, saat ini hampir 400 juta terdaftar menjadi anggota Facebook di seluruh dunia. Dampak negatif dari adanya FB ini terlihat dari Berbagai kasus pelanggaran dan perbuatan hukum yang terjadi di seluruh dunia, dan ini telah menjadi fokus perhatian dari banyak pihak. Penyalagunaan Facebook : penipuan, pemerasan, menyebarkan fitnah, kejahatan terhadap anak, pelecehan seksual, tindak kekerasan serta praktek prostitusi terselubung telah terjadi.

Mengklaim bahwa faktor keamanan adalah prioritas utama mereka, Facebook baru saja merubah Pusat Keselamatan mereka bagi para anggotannya. Tujuan dari hal ini adalah sebagai respon atas berbagai kejadian yang telah terjadi, ini juga merupakan jawaban atas kuatnya dorongan dari "Para orangtua, pendidik, remaja dan anggota komunitas penegakan hukum" kepada Facebook.

Pada pengumuman juga menyebutkan fitur ini lebih baik "empat kali lipat" dari yang sebelumnya, . Selain menawarkan konten mereka sendiri, Facebook mengundang orang lain untuk mendiskusikan beberapa masalah yang orang tua dan lembaga perlindungan anak telah prihatin dan yang telah mengganggu situs tersebut. Ini termasuk cyberbullying dan topik lainnya.

Keselamatan ini meningkatkan Pusat mengikuti pembentukan sebuah Dewan Penasehat Keamanan akhir tahun lalu. Beberapa perlindungan anak dan instansi terkait dari seluruh dunia, termasuk Childnet Internasional berada di dewan penasihat ini. Namun, Facebook belum menyerah pada permintaan oleh Ceop`(Child Exploitation and Online Protection Centre) , sebuah lembaga perlindungan anak Inggris, untuk menginstal "tombol panik pada setiap halaman situs , meskipun pertemuan empat jam telah dilakukan di Washington.

Facebook mengatakan mereka akan menginvestasikan hampir $ 8M dalam bidang pendidikan dan untuk meningkatkan kesadaran dari para penggunanya.

Apakah Anda pikir ini awal yang baik bagi Facebook, dalam hal melindungi anak-anak menggunakan situs ? dan kembali menempatkan Facebook sebagai media jejaring sosial yang berguna untuk kegiatan-kegiatan positif.

Hanya saja sayangnya, tombol panik itu masih hanya berlaku bagi pengguna Facebook di Inggris. Sementara untuk negara lain, termasuk Indonesia, masih belum ada kepastian.

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11