Thursday, May 13, 2010

4 Pangdam Diganti dalam Mutasi TNI Mei 2010






4 Jabatan Panglima Kodam akan segera mengalami pergantian, Para Panglima Kodam yang mengalami pergantian tersebut adalah sebagai berikut : Pangdam I/ Bukit Barisan, Pangdam Kodam Jaya , Pangdam IV/ Diponegoro dan Pangdam VII/ Wirabuana akan segera berganti dan Pangdam XII/Kalbar yang baru dibentuk. Pergantian Pangdam ini tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/ 291/ V / 2010 tanggal 10 Mei 2010.


Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan, TNI Mayjen TNI Muhamad Noer Muis, S.IP., M.Sc., dari Pangdam I/BB menjadi Irjen TNI, ini merupakan promosi jabatan baginya, karena jabatan Irjen TNI merupakan jabatan Job Bintang 3 (Letnan Jendral). Mayjen Noer Muis adalah Alumni Akmil 1976. Pejabat baru yang akan menggantikan Mayjen Noer Muis adalah Brigjen TNI Leonardus JP. Siegers, S.IP yang saat ini masih menjabat Kasdam V/Brawijaya. Mayjen Noer Muis adalah alumni akmil 1976. Mayjen Noer Muis sangatlah singkat sebagai Penglima Kodam I Bukit Barisan, beliau baru dilantik di Bulan Februari 2010 menggantikan Letjen Burhanuddin Amin (saat ini sebagai Pangkostrad).


Panglima Kodam Jaya yang berada di Ibukota Negara Jakarta, Mayjen TNI Darpito akan memasuki usia pensiun akan segera digantikan oleh Mayjen Marciano Norman yang saat ini masih menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Mayjen Darpito cukup lama menduduki jabatan Pangdam Jaya (sebelumnya adalah Pangdam IV/Diponegoro). Mayjen Darpito adalah Alumni Akmil 1975, Pejabat Baru Mayjen Marciano Norman merupakan alumni akmil 1978.





Mayjen TNI Budiman dari Pangdam IV/Dip menjadi Dankodiklat TNI AD, ini juga merupakan promosi jabatan bagi Mayjen Budiman, Dankodiklat merupakan jabatan Job Bintang 3 (Letnan Jendral). Pejabat baru yang akan menggantikan Mayjen Budiman adalah wakilnya saat ini yaitu Brigjen TNI Langgeng Sulistiyono (Kasdam IV/Diponegoro). Mayjen TNI Budiman sebelum menduduki Jabatan Pangdam IV/Diponegoro adalah Sekretaris Meliter Presiden (Sesmilpres), Mayjen Budiman adalah alumni Akmil 1978 dan Penggantinya adalah alumni akmil 1980.


Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Hari Krisnomo, S.IP., dari Pangdam VII/Wrb menjadi Aslog Panglima TNI, pejabat lama juga akan digantikan wakilnya saat ini Brigjen TNI Amril Amir, S.IP.(Kasdam VII/Wirabuana). Pejabat baru merupakan alumni Akmil 1978. Mayjen Hari Krisnomo terbilang sangatlah singkat menduduki jabatan Panglima Kodam VII/Wirabuana, beliau baru menjabat di Januari 2010 menggantikan Mayjen Djoko Susilo.



Kodam yang baru dibentuk oleh TNI yaitu Kodam XII/Kalbar akan diisi oleh Pejabat Panglima Kodam yang pertama yaitu : Mayjen TNI Moeldoko, S.IP., yang sebelumnya adalah Pangdivif-1 Kostrad. Mayjen Moeldoko adalah alumni Akmil 1981.

Jabatan Panglima Kodam merupakan jabatan yang strategis dan menjadi idaman dari setiap perwira TNI. Persaingan untuk dapat menduduki jabatan ini sangatlah ketat dan keras. Panglima TNI pastilah sudah memperhatikan segala aspek dari setiap   pergantian para pejabat di lingkungan TNI.



Promosi, Mutasi Jabatan merupakan hal yang biasa dalam setiap organisasi, regenerasi dan tour of duty merupakan sebuah kebutuhan dari Organisasi termasuk TNI. Pembinaan personel dalam menuju profesionalisme merupakan suatu tuntutan di masa depan.

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11