Sunday, October 12, 2008

Who Am I - Motivasi

Topik motivasi adalah topik yang banyak dibicarakan orang, banyak literatur, buku-buku dan seminar diadakan membahas permasalahan Motivasi. Perusahaan senantiasa mengadakan training rutin dan berkesinambungan untuk dapat meningkatkan dan menjaga motivasi dari karyawannya. Peningkatan motivasi diyakini mampu mengeluarkan potensi terbaik dari setiap orang.

Pada kenyataanya tidak banyak orang mampu menemukan dan memotivasi dirinya sendiri. Disisi lain bayak para atasan yang juga mengalami frustasi karena belum atau tidak mampu memotivasi para karyawan atau bawahannya.

Dari beberapa teori motivasi yang ada, motivasi sesorang dapat diklasifikasikan menjadi beberapa tipe motivasi. "Moslow" misalnya membagi beberapa motivasi berdasarkan hirarki kebutuhan manusia. "Mc Clelland" membagi dasar motivasi menjadi : Bersahabat, berkuasa dan berprestasi. Apapun teori motivasinya, pada dasarnya motivasi adalah "suatu hal yang dapat menggerakkan kita bersikap dan melakukan tindakan"

Oleh karena itu sangatlah penting untuk dapat menemukan faktor utama motivasi kita, coba anda berhenti sejenak dan memikirkannya (bila anda belum mampu menemukan motivasi utama diri anda). Cara lain yang dapat kita lakukan untuk menemukannya adalah dengan merenungkannya dan bertanya jauh kedalam lubuk hati dan jiwa kita yang paling dalam "Who Am I ?" dan "Where am I Going ?"

Persoalan berikutnya yang perlu kita beri perhatian dan penekanan adalah bagaimana Menjaga dan Mengembangkan motivasi diri yang telah kita temukan tersebut. Mengapa menjadi penting ?, Karena kita mengetahui bahwa dalam perjalanan hidup kita tidak dapat selalu berjalan dengan mulus, ada saja gelombang, hambatan, godaan dan rintangan yang dapat menjadi hambatan bagi diri kita bahkan kadangkala membawa dampak negatif "menjadikan kita demotivasi dan terjatuh, hilang harapan akan tujuan yang telah kita tetapkan.

Bagi Orang yang ingin sukses, hal terpenting bukanlah
berapa kali kita jatuh atau gagal tetapi berapa kali kita mampu
bangkit.

Mari kita mulai saat ini meluangkan waktu untuk menemukan "Motivasi Utama" diri kita, temukan dan pastikan dan patrikan kedalam pikiran dan jiwa kita, setelah itu mari kita senantiasa "menjaga, memelihara dan terus dapat meningkatkan" motivasi utama tadi dalam keseharian di perjalanan hidup kita.

Sukses di puncak prestasi ... akan kita raih


No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11