Thursday, September 18, 2008

Profesional Sales

Menjadi Profesional dalam bidang apapun menjadi tujuan dari setiap person, seorang Profesional dalam bidangnya bukan ditentukan karena anda memiliki gelar atau karena kita diberikan oleh sesorang suatu gelar khusus. Hal-hal kita lakukan pada hari inilah yang akan membuat kita menjadi seorang profesional pada hari ini.
Kita menjadi seorang profesional manakala kita dapat bertindak sebagai seorang profesional dan kita akan berhenti menjadi seorang profesional manakala kita berhenti bertindak seperti layaknya seorang profesional.

Bidang apapun yang kita geluti saat ini, kita harus bertindak dan bersikap secara sempurna. Para profesional bertindak pada tingkat kesempurnaan yang jarang dicapai oleh orang lain dan sering bertindak atau melakukan berbagai dalam kegiatannya yang dirasakan oleh orang lain tidak mungkin atau tidak dapat dilakukan.
Para profesional selalu memberikan perhatian penuh kepada pada apa yang perlu mereka capai dalam setiap moment, sebagai contoh :
- Mereka tidak melakukan suatu pekerjaan atau suatu kegiatan setengah jalan (Menuntaskan setiap kegiatan, project atau misi yang sedang dijalankan).
- Tidak menunda pekerjaan yang dapat dilakukan sekaran.
- Selalu mencoba melakukan peningkatan dan perbaikan terhadap apa yang dilakukan untuk mendapatkan kesempurnaan.

Ciri lain yang dapat kita temukan dari seorang profesional adalah mereka lebih banyak "mengetahui" tentang apa dan mengapa yang mereka lakukan dari pada orang lain. Pemahaman dari "Apa yang diketahui" adalah sangat berhubungan dengan pemahaman yang mendetail tentang semua hal yang berkaitan dengan objek kegiatan tersebut. Kaum profesional juga selalu terlihat tidak mudah menyerah, senantiasa belajar dan berlatih lebih banyak dibandingkan dengan orang lain dalam tujuan untuk dapat "Menjadi lebih baik dalam apa yang mereka lakukan".

Menjadi seorang profesional sales dan selalu unggul serta dapat mengalahkan para pesaing anda (rekan penjual anda) anda perlu melakukan :

1. Memahami produk anda dan produk pesaing anda
Pelajari produk perusahaan anda, produk pesaing anda, pelanggan anda dan situasi lingkungan bisnis dimana anda berada. Kumpulkan informasi selengkap mungkin yang dapat anda lakukan kemudian pelajari dengan teliti dan terbaru. Informasi sekecil apapun sangat penting dan dapat menjadi faktor yang sangat menentukan di dalam kegiatan penjualan yang sedang kita lakukan.

2. Tetapkan tujuan dan susunlah rencana untuk mencapainya
Selalu menyusun dan membuat daftar prioritas, berikan peringkat sehingga anda dapat menentukan hal mana yang kita lakukan terlebih dahulu (Hal yang berkontribusi langsung kepada bidang penjualan memiliki peringkat lebih tinggi). Tegas dan konsisten untuk menjalankan apa yang telah anda susun, jangan menghabiskan waktu anda pada hal-hal yang kurang penting.

3. Berlatihlah sampai mencapai suatu kesempurnaan dan senantiasa melakukan peningkatan.
Seorang pemain sepakbola pada posisi striker selama karirnya (lebih kurang 17 tahun) selalu memainkan bola, berlatih dengan bola, menendang, umpan, heading dan berusaha mencetak gol. Ia selalu dengan peran tersebut " setiap waktu ia selalu berusaha untuk dapat lebih baik menjalankan perannya dari waktu sebelumnya". Menurut saya hal yang sama juga berlaku di bidang penjualan.
" Jika orang penjualan yang tidak sukses mulai melakukan apa yang juga dilakukan orang penjualan yang sukses, mereka akan menjadi sama suksesnya"


Selamat menjual ....,

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11