Saturday, September 13, 2008

Snowball Warrent Buffet


Kharisma Warrent Buffet memang sangat besar begitu juga kekaguman akan apa yang telah diraih olehnya membuat banyak orang berusaha untuk dapat menggali kekuatan dan kunci sukses Warrent Buffet dalam bisnis. Satu lagi Buku baru yang baru diterbitkan di awal sept 2008 tentang "Business Wisdom" Warrent Buffet. Buku baru yang memberikan kita pemahaman lebih dalam dari seorang Warrent Buffet.

Warren Buffett adalah laki-laki yang paling kaya di dunia, reputasinya terbangun karena kehematan, kebijaksanaan sederhana, dan konsisten dengan ucapannya. Kegiatan dan aktifitas bisnis seperti orang biasa saja, Hal-hal lain yang dapat dipelajari dari biliuner ini adalah.

Beberapa biografi Buffett sudah kita lihat dan dicetak kedalam beberapa bahasa dalam bebera tahun ini seperti "The Making seorang Kapitalis Amerika", "Orang Baik Wall Street", dll. Tetapi pada akhir September, pengarang Alice Schroeder akan menerbitkan yang baru yang berjudul: Snowball: Warren Buffet and Business of Life

Dalam buku ini penulis menyampaikan ada 10 cara untuk dapat menjadi kaya sebagaimana yang menjadi rahasia dan kekuatan dari "Warrent Buffet" atau deperhalus oleh penulisnya sebagai 10 cara bijaksana yang dapat kita lakukan di dalam kehidupan ini.
Buffet advises:
1.Reinvest your profits.
Investasikan kembali keuntungan anda. “Even dalam jumlah kecil bisa berputar ke dalam jumlah yang besar. ” Schroeder menulis, jika kita harus berdisiplin untuk tidak menyentuh keuntungan anda. Hal ini untuk mencapai hasil dari keuntungan yang kita putarkan kembabi di dalam bisnis.

2. Be willing to be different.
Bersedia menjadi berbeda atau kita berani untuk berbeda. Tidak menjadi orang seperti pada umumnya. Kita yang paling mengetahui akan kondisi dan situasi dimana kita berada dan akan menjadi apa tujuan kita. Cara terbaik dan hal yang dapat kita lakukan bukanlah harus seperti apa yang telah dilakukan oleh banyak orang.

3. Never suck your thumb
Jangan pernah isap ibu jari anda. Ah, bagaimana saya bisa belajar dari yang satu ini. Buffett membuat keputusan dengan cepat berdasarkan informasi yang ada. Saya cenderung duduk dan berembuk mengenai banyak hal. Bertindak dengan pasti bisa memberi anda keuntungan dan dapat mencegah hal yang tidak kita inginkan. Hal yang menarik menurut saya penulis menyampaikan bahwasanya "tindakan yang cepat" harus dilakukan atas hal yang telah kita tetapkan dan pastikan untuk dapat dilakukan. Jangan pernah menunda hal apapun.

4. Spell out the deal before you start.
Uraikan transaksi sebelum anda mulai. Saya menitikberatkan ini terus: jangan pernah terjadi penandatangan sehelai kontrak kecuali kalau kita telah membacanya. Baca dan pelajari serta dapat dengan jelas mengerti akan kontrak ataupun perjanjian bisnis. Mengerti dapat kita lakukan dengan cara terjun langsung dan ikut di dalamnya, Buffet mengaskan kita harus menghindari membuat sebuah keputusan hanya berdasarkan laporan dan informasi dari pihak lain. Buffet memberikan sebuah nasehat agar kita memahami secara keseluruhan dari setiap tindakan yang akan kita lakukan.

5.Watch small expenses.
Biaya sekecil apapun adalah sebuah biaya yang berpengaruh, Buffet menegaskan "jangan pernah mengabaikan atau tidak peduli dengan biaya yang sangat kecil" Biaya kecil dapat menjadi sebuah biaya yang besar. Biaya kecil juga merupakan bagian penting di dalam keuangan kita.
Perhatian dalam hal biaya kecil juga sangat mempengaruhinya di dalam Investasi, dimana Buffet sangat menggemari investasi pada perusahaan-perusahaan yang sudah sangat murah (berharga rendah). Pendapat saya dalam situasi Bursa Dunia yang mengalami penurunan tajam dan banyaknya nilai saham perusahaan sudah sangat rendah menjadi "It's time to Buying" bagi Buffet.

6. Limit what you borrow.
Pembatasan apa yang anda pinjam. “Hidup di atas kartu kredit dan pinjaman tidak membuat kita menjadi rich,” itu Pasti. Buffet bukan anti dengan pinjaman, tetapi bijaksanalah dengan setiap anda akan melakukan "Pinjaman". Pinjaman untuk membeli rumah dan mobil hal yang wajar dilakukan. Tetapi terlalu banyak utang dan tidak sebanding dengan kemampuan kita, berhutang untuk hal yang tidak terlalu perlu dan hanya sifat konsumerisme akan berdampak pada keuangan pribadi yang menjadi tidak lebih baik. Kenali kemampuan keuangan anda.

7. Be Persistent.
Gigih. Jika anda tahu anda melakukan hal penting dan benar, tetap padanya.
Dengan sabar dan tetap semangat mengejar cita-cita anda. Belajar ke “fail forward”
Gagal dan tidak berhasil adalah hal biasa untuk dapat melangkah demi kemajuan dan mencapai hal yang ingin di dapatkan. Orang tidak pernah gagal adalah orang yang tidak pernah melakukan sesuatu apapun.

8.Know when to quit
Tahu kapan waktunya untuk mundur. Buffet menegaskan kita harus berani memutuskan untuk mundur/menarik diri sekalipun kita sudah mengeluarkan biaya untuk hal tersebut. Bisnis mempunyai resiko, kondisi kadangkala terjadi tidak seperti harapan atau kita salah di dalam analisa terdahulu "jangan pernah takut untuk segera melakukan tindakan "mundur" walau kerugian yang timbul tindakan ini dilakukan untuk menghindari "kerugian yang lebih besar". Sangat menarik banyak investor "fear" untuk melakukan "Cut Lose" atas sahamnya diawal sehingga segala sesuatunya menjadi lebih buruk dan kerugian besar yang didapatkan. Tidak mudah untuk hal ini diperlukan suatu keberanian. Jika anda ingin menjadi berhasil di dalam Investasi apapun, anda harus berani melakukannya.

9.Assess the risks.
Nilai resiko : “Asking yourself ‘and then what ? Buffet menyampaikan agar kita selalu dapat mengerti dengan baik "Resiko" selalu melekat di dalam hal yang kita lakukan. Yang terpenting menurutnya "kita harus mampu untuk megatasi segala resiko yang terburuk yang mungkin terjadi di dalam bisnis kita. Kita harus mampu membuat sebuah keputusan yang terbaik/tepat bagi keuangan diri kita.

10. Know what success really means.
Ketahui keberhasilan yang mana benar-benar berarti. Keberhasilan berbeda bagi masing-masing dari kami. Menemukan apa Keberhasilan yang sangat berarti hidup anda. "Each day Important", Buatkan ini menjadi fokus anda. Buffett mengatakan: “When kita seumur beliau , kita akan mengukur keberhasilan dengan melihat berapa banyak orang mencintai/kagum/hormat terhadap diri kita. Menjadi berarti dan berguna bagi banyak orang merupakan keberhasilan tertinggi yang telah kita capai dalam hidup.

Saya menganggap Warren Buffett sebagai Tokoh besar dalam dunia Investasi dan mengagumi perjalan keberhasilan beliau, saya menyadari kekaguman saya mungkin lebih banyak untuk gagasan Buffett. Sungguh menyenangkan membaca biografi baru ini.
Gagasan dan kebijaksanaan Buffet dalam Kehidupannya dapat menjadi suatu pelajaran yang berguna bagi setiap pembacanya. Menjadi Kaya seperti Buffet idaman kita semua.

Salam

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11