Saturday, March 13, 2010

Manny Pacquiao Hanya Menang Angka atas Yosua Clottey

Manny Pacquaio, Bintang tinju Filipina adalah petinju pertama dalam sejarah yang telah memenangkan tujuh gelar dunia dalam tujuh kelas berbeda, Menyusul kemenangan TKO atas juara bertahan kelas welter WBO Miguel Cotto di tahun 2009. Prestasi yang sangat luar biasa, belum pernah ada petinju seperti dia di dunia ini.

Pria ini dilahirkan pada tanggal 17 Desember 1978), nama populernya di dalam dunia tunju adalah Manny Pacquiao, ber-kewarganegaraan Philipines. Petinju ini telah berkarir selama 15 tahun di Ring tinju profesional. Berlatih keras, disiplin dan terus belajar menjadi dasar kesuksesan dari Mr Pacquiao.


Nama aslinya Emmanuel Dapidran Pacquiao. Lahir 17 Desember 1978 di Kibawe, Bukidnon, Filipina. Majalah Ring menobatkannya sebagai petinju "pound for pound" terbaik di kolong jagat saat ini. Banyak penghargaan dan pengakuan International telah diraihnya.

Para pengamat tinju berkata, "Kelebihan Pacquiao ada pada kecepatan dan kekuatan pukulannya. Gaya kidalnya juga membuat lawan sulit menebak pukulannya.

Sejumlah nama besar pun pernah dikalahkan Pacman. Di antaranya Erik Morales, Marco Antonio Barerra, Oscar de la Hoya dan Ricky Hatton. Kehebatannya membuat rakyat Filipina mengangapnya sebagai pahlawan dan sangat diidolakan. Setiap kali ia bertanding, jalanan Filipina sangat sepi dan semua menyaksikannya bertarung.

Hari ini Manny Pacquaio kembali naik ring, bertarung melawan jagoan afrika "Yosua Clottey" (mantan juara kelas menengah IBF). Catatan bertinju dari Yosua lottey 35-3-0 (20 KO). Pacquiao saat ini pemegang sabuk Juara kelas menengah WBO & Clottey adalah penantang urutan 5 di kelas menengah". Yosua Clottey adalah petinju yang berasal dari Ghana.

Manny Pacquaio hanya berhasil memenangkan pertarungan dengan kemenangan angka, Manny Pacquiao pada pertandingan ini lebih unggul dan agresifitas dibandingkan Clottey, berhasil mempertahankan gelarnya.

Menyaksikan pertandingan hari ini, Manny Pacquaiao tidak tampil dengan performance terbaik, sehingga harus tampil sampai 12 ronde. Clottey memiliki pertahanan yang sangat baik (double Cover) sangat sulit ditembus oleh Mr Manny Pacquaio dan fisik yang sangat kuat , tetap kokoh hingga ronde ke-12. Clottey lebih memilih untuk bertahan dan hanya sesekali melakukan serangan pada Paquiao.

Siapakah yang akan dilawan Manny Pacquaio di pertandingan berikutnya ?, dan bisakah mengalahkan Mr Pacman ini. Semoga prestasi tinju dari Pacman ini bisa diikuti petinju-petinju dari Indonesia, sebuah fakta, bahwa petinju-petinju dari asia mampu bersaing dengan petinju dari benua manapun.

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11