Saturday, March 6, 2010

Harga Diri Mutlak Dimiliki

Harga diri adalah perasaan Anda secara keseluruhan terhadap kompetensi berharga yang Anda miliki. Sangatlah penting untuk memiliki harga diri yang baik. Dengan harga diri yang baik, Anda akan memiliki keyakinan pada kemampuan Anda untuk belajar, kemauan anda untuk mencoba hal-hal baru dalam meraih kesuksesan.

Ada sejarah penelitian yang menunjukkan bahwa harga diri dan prestasi memiliki hubungan sangat terkait. Harga diri mutlak harus kita miliki dan terus kita tingkatkan dan kita jaga di dalam setiap detik kehidupan kita.

Jangan pernah menyerah dan melacurkan harga diri anda hanya karena sesuatu yang sebenarnya tidaklah lebih bernilai dari harga diri anda sendiri.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk membangun harga diri Anda ?
  1. Positif tentang diri Anda. Ini jauh lebih baik untuk memberikan pujian dan bangga pada diri Anda daripada sebaliknya.
  2. Pikirkan semua hal yang bagus/baik dari diri anda dan semua kesuksesan Anda. Selalu berikan catatan dan menambahkan ke daftar yang telah anda buat. Baca daftar setiap hari.
  3. Berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain. Anda harus melakukan perbandingan dengan diri sendiri. Apakah Anda lebih baik hari ini daripada kemarin ?
  4. Bergaul dengan pribadi yang menyukai anda, menghormati anda, dan mendukung Anda. Cobalah untuk menghindari orang-orang yang selalu mencari untuk menemukan kesalahan atau permasalah dengan Anda.
  5. Terlibat dalam aktivitas yang Anda nikmati/sukai. Anda kemungkinan besar akan berhasil dalam kegiatan ini.
  6. Anda memiliki dan dapat menggunakan bakat dan kemampuan khusus. Ini adalah kekuatan Anda.
  7. Merawat diri sendiri. Anda akan merasa lebih baik tentang diri Anda sendiri jika Anda sehat dan cukup istirahat.
  8. Menyerang apa yang Anda pikirkan" adalah kelemahan-kelemahan Anda. Buktikan kepada diri sendiri bahwa "Anda bisa melakukannya."
  9. Membantu orang lain. Anda akan benar-benar merasa nyaman dengan diri sendiri ketika Anda dapat melakukannya.
  10. Terus mencari cara untuk memperbaiki diri sendiri. Seperti pepatah lama, "Gapailah bulan. Bahkan jika Anda kehilangan, Anda akan mendarat di antara bintang-bintang."
Tiada yang sia-sia dalam kehidupan ini, tiada keberhasilan dan kesuksesan yang dicapai tanpa usaha dan kerja keras, bahkan kadangkala harus dengan sebuah pengorbanan. Harga diri adalah mutlak harus kita miliki, tingkatkan dan pertahankan. Harga diri anda jauh lebih berharga dari hanya sebuah Jabatan dan Kekayaan.

No comments:

Post a Comment

 

FREE HOT VIDEO 1 | HOT GIRL GALERRY 1

FREE HOT VIDEO 2 | HOT GIRL GALERRY 2

FREE HOT VIDEO 3 | HOT GIRL GALERRY 3

FREE HOT VIDEO 4 | HOT GIRL GALERRY 4

FREE HOT VIDEO 5 | HOT GIRL GALERRY 5

FREE HOT VIDEO 6 | HOT GIRL GALERRY 6

FREE HOT VIDEO 7 | HOT GIRL GALERRY 7

FREE HOT VIDEO 8 | HOT GIRL GALERRY 8

FREE HOT VIDEO 9 | HOT GIRL GALERRY 9

FREE HOT VIDEO 10|HOT GIRL GALERRY 10

FREE HOT VIDEO 11|HOT GIRL GALERRY 11